'Byaaaah' Pameran Seni Rupa di Pendopo Ki Ronggo Bondowoso

Jurnalis: Ari Pangistu
Editor: M. Rifat
7 May 2024 | 16:45
Sampul 'Byaaaah' Pameran Seni Rupa di Pendopo Ki Ronggo Bondowoso
Pj Bupati Bondowoso, Bambang Soekwato, saat meninjau sejumlah lukisan yang dipamerkan di pameran seni rupa “Byaaahhh” ditemani sejumlah seniman (Ari Pangistu/Ketik.co.id)

KETIK, BONDOWOSO – Masyarakat Bondowoso kini bisa menikmati berbagai karya seni rupa dari para seniman dalam kegiatan pameran seni lukis di Pendopo Kabupaten.

Pameran lukisan yang dilaksanakan kolaborasi bersama K5 Project itu, mengangkat tema penuh makna, "Byahh".

Pembukaannya dihadiri oleh puluhan seniman, dan juga Pj Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto, pada Senin (6/5/2024) malam.

Ia mengatakan kegiatan seni rupa selalu menjadi cerminan dari kehidupan.

"Pada malam hari ini, kita memiliki kesempatan luar biasa untuk merayakan sebuah perjalanan seni yang diwujudkan melalui pameran seni rupa," katanya.

Menurutnya, dalam bahasa yang universal karya-karya yang dihasilkan mengajak bersama untuk melampaui batas-batas yang luar biasa, membebaskan diri dari kungkungan rutinitas dan merayakan kebebasan dalam ekspresi.

"Tema "Byahh" yang dipilih mencerminkan semangat, ekspresi tanpa batas dan pengabdian terhadap kreativitas," lanjutnya.

Untuk itu, Bambang mengapresiasi kegiatan tersebut karena telah berkontribusi dalam karya-karya menarik. Kerja keras, dedikasi dan semangat kolaboratif tidak hanya memperkaya seni, namun juga memberikan warna baru bagi kehidupan masyarakat.

"Kepada pengunjung yang hadir, saya ingin mengajak masyarakat untuk menikmati setiap momen dari pameran seni ini," pungkasnya.

Tak hanya sebatas memamerkan karya seni. Namun juga menghadirkan beragam kegiatan pendukung lainnya. Seperti, sarasehan, bedah karya, diskusi, lomba desain batik, dan potret on spot. (*)


Tags:

Bondowoso pameran Seni Lukis

Berita Lainnya oleh Ari Pangistu: