Desa Bendelan Dapat Bantuan Sumur Bor, Puluhan Keluarga Bisa Penuhi Kebutuhan Air Bersih

Jurnalis: Ari Pangistu
Editor: Muhammad Faizin
25 Jun 2024 | 21:10
Sampul Desa Bendelan Dapat Bantuan Sumur Bor, Puluhan Keluarga Bisa Penuhi Kebutuhan Air Bersih
Pj Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto saat menyerahkan secara simbolis bantuan sambungan sumur bor ke rumah warga (Foto: Ari Pangistu/Ketik.co.id)

KETIK, BONDOWOSO – Masyarakat di Desa Bendelan, Kecamatan Binakal kini tak kesulitan lagi dalam memenuhi kebutuhan air bersihnya. 

Pasalnya, Polres Bondowoso bersama Pemerintah Daerah setempat memberikn bantuan sumur bor. Pemberian bantuan ini dalam rangka hari ulang tahun Bhayangkara ke 78. 

Menurut Kepala Desa Bendelan, Bambang Hartono, sumur bor tersebut nantinya akan bisa dimanfaatkan oleh 72 kepala keluarga (KK). 

“Mereka ada di Dusun Pal 9,” jelasnya seusai penyerahan secara simbolis pada Selasa (25/6/2024). 

Ia menerangkan, sumur bor tersebut menggunakan metode meteran. Karena itulah nantinya setiap warga akan menyisihkan anggaran kurang lebih Rp 3.000 setiap meter penggunaan airnya. 

"Alhamdulillah setelah kita musyawarah bersama, kita sepakat untuk bersama-sama iuran, dan ini bukan untuk siapa, untuk warga, setiap mereka yang menggunakan bisa langsung menyisihkan 3.000 rupiah, " katanya.

Ia mengaku bersyukur atas bantuan tersebut. Namun begitu, dirinya masih berharap ada bantuan serupa bagi masyarakat di desanya yang berada di dusun yang berbeda. 

"Sebenarnya di desa kami masih ada dusun yang saat ini masih mengalami kekeringan dan kesulitan air, namanya dusun Laok sungai, " tandasnya. 

Pantauan di lapangan, peresmian bantuan sumur bor tersebut dihadiri oleh Pj Bupati Bondowoso, Kapolres, dan sejumlah pejabat Kabupaten Bondowoso. (*) 


Tags:

Bondowoso Polres Bondowoso kecamatan Binakal Pj Bupati Bondowoso Bambang soekwanto Bantuan sumur bor

Berita Lainnya oleh Ari Pangistu: