Peringati HUT Bhayangkara ke-78, Polres Situbondo Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

Jurnalis: Adinda Octaviani
Editor: Heru Hartanto
24 Jun 2024 | 13:05
Sampul Peringati HUT Bhayangkara ke-78, Polres Situbondo Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan
Kapolres Situbondo saat tabur bunga di Taman Makam Pahlawan, Senin (24/06/2024) (Foto: Adinda Oktaviani / ketik.co.id)

KETIK, SITUBONDO – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-78, Polres Situbondo  melaksanakan upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Situbondo, Senin (24/6/2024).

Ziarah dan tabur bunga ini dipimpin langsung oleh Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H., dan diikuti Wakapolres Kompol I Made Prawira Wibawa, S., S.T., S.I.K., M.I.K., Kabag, Kasat, dan Kasi, Kapolsek Jajaran Polres Situbondo, Perwakilan Personil setiap fungsi dan Polwan Polres Situbondo.

Dalam upacara tersebut, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, memimpin penghormatan kepada para Pahlawan yang telah gugur dan dilanjutkan mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga, doa bersama dan diakhiri penghormatan kepada arwah pahlawan.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto menyampaikan bahwa prosesi ziarah dan tabur bunga ini merupakan bagian penghormatan Polri terhadap para Pahlawan Nasional yang sudah berjasa
dalam berjuang untuk kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini. 

“Kita sebagai warga Negara yang baik harus patut bersyukur sudah tidak berjuang untuk memperebutkan kemerdekaan melainkan tinggal mengisi kemerdekaan sesuai dengan nilai – nilai kebangsaan yang tak terlepas dari NKRI sebagai harga mati”, terang Kapolres Situbondo. 

Selain itu, sambung Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto menegaskan momen menyambut Hari Bhayangkara ke 78 tahun ini, semangat dan perjuangan pahlawan dapat dijadikan teladan bagi seluruh anggota untuk meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat selaras dengan tema Hari Bhayangkara ke 78  ”Polri Presisi mendukung percepatan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia emas”

Tentunya, lanjut Kapolres Situbondo, semua unsur di Polres Situbondo harus terus mengingat jasa para Pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan. "Inilah yang juga harus kita jadikan teladan, sehingga anggota kepolisian khususnya Polres Situbondo untuk meningkatkan profesionalisme dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan juga mendukung pembangunan nasional,” pungkas Kapolres Situbondo. (*)


Tags:

peringati Hari Bhayangkara Ke-78 Polres Situbondo Tabur Ziarah ke Makam Pahlawan situbondo

Berita Lainnya oleh Adinda Octaviani: