Unuja Ranking Pertama 10 Kampus NU Terbaik Berdasarkan Kinerja Ilmiah AD Scientific Index 2024

Jurnalis: Ari Pangistu
Editor: Mustopa
25 Jun 2024 | 09:52
Sampul Unuja Ranking Pertama 10 Kampus NU Terbaik Berdasarkan Kinerja Ilmiah AD Scientific Index 2024
Rektor Unuja, KH Abd Hamid Wahid saat berpidato di hadapan seluruh mahasiswa beberapa waktu lalu (Humas Unuja for Ketik.co.id)

KETIK, PROBOLINGGO – Universitas Nurul Jadid (Unuja).kembali menorehkan prestasi gemilang. Setelah memperoleh Bronze Winner pada Malam Anugerah RistekDikti tahun 2023 untuk kategori publikasi ilmiah kluster PT Pratama, kini peringkatan AD Scientific Index 2024 menempatkan 10 kampus NU terbaik di Indonesia berdasarkan kinerja ilmiahnya dengan Unuja sebagai ranking pertama.

Capaian ini menjadi bukti nyata komitmen dan kerja keras sivitas akademika Unuja dalam memajukan pendidikan tinggi dan berkontribusi pada kemajuan bangsa.

Rektor Universitas Nurul Jadis, Probolinggo, KH Abd. Hamid Wahid, menyambut gembira prestasi ini. Ia menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada seluruh civitas akademika Unuja atas dedikasi dan kerja kerasnya dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian. 

"Alhamdulillah, Unuja kembali masuk dalam jajaran kampus NU terbaik berdasarkan AD Scientific Index. Prestasi ini merupakan hasil kerja keras bersama seluruh civitas akademika Unuja," katanya.

"Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian di Unuja agar dapat berkontribusi lebih banyak bagi kemajuan bangsa," sambungnya.

Senada dengan rektor, Ketua Rumah Jurnal Unuja, Dr. H. Hasan Baharun, M.Pd., juga mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi ini.

Ia mengatakan bahwa pemeringkatan ini menjadi motivasi bagi Unuja untuk terus meningkatkan kualitas publikasi ilmiah dan memperkuat jaringan kolaborasi dengan berbagai perguruan tinggi dan lembaga penelitian lainnya.

"Prestasi ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas publikasi ilmiah dan memperkuat jaringan kolaborasi. Kami berharap Unjua dapat menjadi pusat pengembangan ilmu pengetahuan dan berkontribusi pada kemajuan ilmu pengetahuan di Indonesia," ujar Dr. H. Hasan Baharun.

Pemeringkatan AD Scientific Index 2024 ini didasarkan pada berbagai indikator, seperti perbandingan kinerja ilmiah, analisis staf pengajar dan akademisi, serta ketertarikan dan minat riset.

10 kampus NU terbaik dalam pemeringkatan ini adalah:

  1. Universitas Nurul Jadid (Probolinggo)
  2. Universitas Islam Nusantara (Malang)
  3. Universitas Ma'arif Lampung (Lampung)
  4. Universitas Alma Ata (Yogyakarta)
  5. Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Surabaya)
  6. Universitas Sains Alquran (Bekasi)
  7. Universitas Islam Malang (Malang)
  8. IAI Al-Aziziyah Samalanga (Aceh Utara)
  9. Institut Pesantren Mathali'ul Falah (Pati)
  10. Universitas Nahdlatul Ulama Kalimantan Timur (Kalimantan Timur).(*)

Tags:

probolinggo unuja #NurulJadi #RAHamid

Berita Lainnya oleh Ari Pangistu: