32 Pengasuh Ponpes di Lumajang Nyatakan Dukungan kepada Bunda Indah

Jurnalis: Abdul Fatah
Editor: Muhammad Faizin
12 Jun 2024 | 21:41
Sampul 32 Pengasuh Ponpes di Lumajang Nyatakan Dukungan kepada Bunda Indah
Sejumlah kyai dan pengasuh pondok pesantren ketika berada di kediaman Bunda indah (Foto : Abdul Fatah / Ketik)

KETIK, LUMAJANG – Sebanyak 32 kyai dan gus di Lumajang pada hari Rabu (12/6), mendatangi kediaman Bakal Calon Bupati Lumajang dari Partai Gerindra, Ir. Hj. Indah Amperawati. Mereka kompak menyatakan dukungannya kepada mantan Wabup Lumajang tersebut.

Para kyai dan gus pengasuh pondok pesantren ini menyatakan dukungan kepada Bunda Indah, panggilan akrabnya, karena selama ini Bunda Indah dinilai peduli terhadap NU dan pondok pesantren di Kabupaten Lumajang.

Sementara itu Bunda Indah dalam kesempatan ini berharap ke depan setiap pesantren memiliki klinik pesantren dan kopontren sebagai bagian dari kemajuan pesantren di Kabupaten Lumajang.

"Saya tadi sampaikan bahwa saya bahwa saya ingin membangun klinik pesantren yang on call dengan puskesmas terdekat, sehingga jika ada santri yang sakit (ringan) tidak harus dibawa keluar untuk berobat," kata Bunda Indah.

Selain itu Bunda Indah menyatakan akan memberikan beasiswa bagi santri penghafal Al-qur'an di Lumajang, khususnya yang ada di sejumlah pesantren.

Bunda Indah berjanji akan mendukung berdirinya Koperasi Pesantren yang diharapkan menjadi ikhtiar bagi kemandirian pesantren secara ekonomi.

"Secara berkala dan bertahap kita juga akan melakukan cek kepada fisik bangunan pesantren yang banguannya dinilai kurang layak," ujar Bunda Indah. (*) 


Tags:

Bunda Indah Bakal Calon Bupati Lumajang berita lumajang hari ini Pilkada Lumajang Pilbup Lumajang Pilkada 2024

Berita Lainnya oleh Abdul Fatah: