Atlet Dijanjikan Pekerjaan, Pengurus Cabor Bisa Umroh Gratis

Jurnalis: Tunjung Mulyono
Editor: Naufal Ardiansyah
19 Aug 2023 | 18:03
Sampul Atlet Dijanjikan Pekerjaan, Pengurus Cabor Bisa Umroh Gratis
Sekda Kabupaten Probolinggo Ugas Irwanto saat memberikan keterangan kepada awak media usai acara pelepasan atlet KONI Kabupaten Probolinggo, Sabtu (19/8/2023). (Foto:Tunjung Mulyono/Ketik.co.id)

KETIK, PROBOLINGGO – Pemerintah Kabupaten Probolinggo memberikan stimulus kepada 293 atletnya yang akan tampil diajang Porprov VIII Jawa Timur.

Stimulus itu berupa reward jaminan lapangan pekerjaan di salah satu perusahaan daerah, bagi siapa saja atlet peraih medali emas di ajang Porprov. 

Hal itu disampaikan langsung oleh Sekda Kabupaten Probolinggo Ugas Irwanto, di hadapan ratusan atlet yang akan dilepas menuju ajang Porprov VIII Jawa Timur di Kabupaten/Kota Mojokerti, Sidoarjo, dan Jombang pada September mendatang. 

"Kepada siapa saja atlet yang berhasil meraih medali emas, Pemerintah Kabupaten Probolinggo menjamin setelah lulus sekolah nanti, akan diberikan pekerjaan di PDAM Kabupaten Probolinggo," ujarnya, Sabtu (19/8/2023). 

Menurutnya, penghargaan berupa jaminan lapanga pekerjaan bagi atlet peraih medali emas diajang Porprov itu. Setimpal dengan usaha keras yang telah dilakukan oleh para atlet untuk bisa menyumbangkan medali diajang sekelas Porprov. 

"Penghargaan semacam ini sudah dibuktikan kepada sejumlah atlet peraih medali emas di Porprov sebelumnya. Yakni berupa SK pengangkatan sebagai tenaga honorer diberbagai instansi pemerintahan. Namun kali ini kami fasilitasi agar bisa menjadi pegawai di perusahaan milik daerah," sebutnya. 

Dengan adanya stimulus ini, Ugas berharap kepada para atlet agar lebih termotivasi untuk bisa menyumbangkan prestasi terbaiknya diajang Porprov. Karena ajang Porprov ini merupakan barometer pencapaian pembinaan Olahraga di suatu daerah, utamanya di Jawa Timur. 

"Dengan banyaknya atlet yang diterjunkan ini. Harapannya peluangnya semakin besar dan bisa bersaing dengan daerah lain yang selama ini langganan menjadi juara. Tidak muluk-muluk bisa diperingkat tengah saja itu sudah bagus," harapnya. 

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Probolinggo Zainul Hasan, mengaku tak hanya stimulus untuk atlet saja yang akan diberikan kepada atlet. Melainkan KONI Kabupaten Probolinggo juga akan memberikan hadiah berupa paket umroh gratis kepada Ketua Pengkab Cabor yang atletnya berhasil menyumbangkan minimal 3 medali emas, 

"Untuk reward ini khusus oleh pengurus KONI berikan kepada Ketua Pengkab Cabor yang sukses mengantarkan atletnya meraih 3 medali emas. Sumber dananya dari hasil patungan pengurus inti, namun reward itu kami kira sudah sangat setimpal sebagai motivasi tambahan," pungkasnya. (*) 


Tags:

koni kabupaten probolinggo Porprov VIII Jawa Timur Pemkab Probolinggo Ugas Irwanto Sekda Probolinggo

Berita Lainnya oleh Tunjung Mulyono: