Bunda Indah Janji Tingkatkan Jumlah Pramuka Garuda di Lumajang

Jurnalis: Abdul Fatah
Editor: Mustopa
25 Feb 2024 | 18:16
Sampul Bunda Indah Janji Tingkatkan Jumlah Pramuka Garuda di Lumajang
Bunda Indah ketika terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Kwarcab Pramuka Lumajang (Foto ; Abdul Fatah / Ketik)

KETIK, LUMAJANG – Mantan Wabup Lumajang Ir. Hj. Indah Amperawati berjanji akan meningkatkan jumlah anggota Pramuka Garuda di Kabupaten Lumajang.

Hal ini disampaikan Bunda Indah, usai terpilih kembali secara akalamasi sebagai Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Kabupaten Lumajang pekan ini, untuk periode 5 tahun yang akan datang.

"Tahun kemarin jumlah anggota Pramuka Garuda di Lumajang sebanyak 1.456 orang, saya harap tahun ini meningkat 2 sampai 3 lipat jumlahnya," kata Bunda Indah.

Masih kata Bunda Indah, anggota Pramuka Garuda harus mendapatkan prioritas dalam jenjang pendidikannya, di dalamnya mendapatkan prioritas masuk perguruan tinggi negeri.

"Seleksi untuk menjadi anggota Pramuka Garuda kan ketat, jadi mereka itu memang Pramuka khusus. Makanya perlu mendapatkan prioritas, termasuk untuk mendapatkan beasiswa dari pemerintah," jelasnya.

Secara kelembagaan, Bunda Indah berencana akan membuat usaha ekonomi agar hasil usaha tersebut bisa menopang kegiatan organisasi kepramukaan di Lumajang.

"Kalau usahanya lancar, maka kegiatan organisasi dan kepramukaan kita bisa dibiayai dari usaha tersebut. Agar kegiatan organisasi dan kepramukaan di Lumajang bisa mandiri dan tidak lagi harus meminta bantuan kepada pemerintah," kata Bunda Indah.

Ketika disinggung tentang usaha yang akan dilakukan, Bunda Indah menyebut usaha tersebut harus ada hubungannya dengan Pramuka.

"Sama seperti Bumi Perkemahan Glagah Arum yang saat ini menjadi usahanya Pramuka Lumajang, jadi masih ada hubungannya dengan Pramuka juga," ujar Bunda Indah.(*)


Tags:

Muscab Kwarcab Pramuka Lumajang Ir. Hj. Indah Amperawati berita lumajang hari ini

Berita Lainnya oleh Abdul Fatah: