Bupati Hendy Resmi Lantik Sekda Jember

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: Muhammad Faizin
28 Jul 2023 | 14:11
Sampul Bupati Hendy Resmi Lantik Sekda Jember
Penyerahan SK Sekda oleh Bupati Jember Hendy Siswanto, Jumat (28/7/2023) (Foto: Fenna/Ketik.co.id)

KETIK, JEMBER – Bupati Jember Hendy Siswanto resmi melantik Hadi Sasmito sebagai Sekretaris Daerah Jember di Pendopo Wahyawibawagraha, Jumat (28/7/2023).

"Saya ucapkan selamat kepada Pak Hadi Sasmito atas dilantiknya sebagai Sekretaris Daerah. Selama 2,5 tahun menjabat ini adalah sekda pilihan dari kami sendiri," kata Hendy usai pelantikan.

Sebelumnya, Bupati Hendy mengucapkan terima kasih kepada Sekda sebelumnya Mirfano yang mengundurkan diri. Juga kepada Penjabat (Pj) Sekda Arief Tjahjono sampai dilantiknya sekda definitif hari ini.

"Satu harapan saya ada peningkatan pelayanan yg lebih baik lagi, tentunya harus ada perubahan yang signifikan dari sebelumnya. Karena ini sudah definitif harus ada lompatan-lompatan," ujar Hendy.

Sementara, Sekda Hadi Sasmito yang dilantik hari ini menyatakan bahwa posisi yang didudukinya tidak sekedar jabatan."Tapi komitmen tanggung jawab peningkatan pelayanan dan kualitas birokrasi," ungkapnya.

Sesuai dengan arahan Bupati, Hadi memastikan peningkatan dari sektor birokrasi dapat dipercepat.

"Sekda merupakan leader dari fungsi koordinasi semua sektor birokrasi. Peningkatan kualitas birokrasi itu perlu ada langkah-langkah percepatan secara progresif" jelasnya. 

Menurut Hadi, setiap OPD harus memiliki sikap profesionalisme, integritas, serta loyalitas untuk mengimplementasikan kebijakan dari Pemkab.

"Seorang Sekda itu harus bisa menerjemahkan secara operasional yang benar dan tepat apa yang menjadi harapan Bupati secara kebijakan itu bisa diimplementasikan oleh masing-masing OPD," pungkas Hadi.

Sebelum terpilih menjadi Sekda, jabatan terakhir Hadi Sasmito adalah Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jember. Ia terpilih setelah menyisihkan dua kandidat lainnya di tahap akhir, yakni Kepala Disnaker Bambang Rudianto dan Kepala Bakesbangpol Edy Budi Susilo. (*) 


Tags:

Pemkab Jember Bupati Jember Hendy Siswanto lantik Sekda Hadi Sasmito Sekretaris Daerah Mirfano

Berita Lainnya oleh Fenna Nurul: