Bupati Jember Apresiasi BUMDesma Aksara Harta Dukung Program J-Berbagi

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: M. Rifat
31 Mar 2023 | 12:42
Sampul Bupati Jember Apresiasi BUMDesma Aksara Harta Dukung Program J-Berbagi
Bupati Jember Hendy Siswanto saat menyapa warga di kegiatan penyerahan paket sembako bersama BUMDesma Aksara Harta. (Foto: Humas Pemkab Jember)

KETIK, JEMBER – Beriringan dengan pelaksanaan kegiatan Jember Berbagi (J-Berbagi), Badan Usaha Milik Desa Bersama (BUMDesma) dan Badan Usaha Milik NU (BUMNU) ikut mendukung dan menjadi bagian kemaslahatan umat dalam suksesnya J-Berbagi.

Salah satunya BUMDesma Aksara Harta, dalam hal ini bekerjasama dengan BUMNU sebagai pemasok Bahan Pokok Penting (Bapokting) agar masyarakat Jember mendapatkan harga murah dan bisa dijual kembali.

Kamis (30/3/2023), bertepatan dengan acara J-Berbagi di Kecamatan Mumbulsari, Bupati Jember Hendy Siswanto sekaligus meninjau kegiatan BUMDesma Aksara Harta Penyerahan CSR. Yaitu berupa bantuan sembako kepada 200 warga setempat.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember dengan serius membantu 26 BUMDesma yang tersebar di 31 Kecamatan ini dapat berlangsung secara berkelanjutan.

"Pemkab Jember bekerjasama dengan BUMNU membantu BUMDesma untuk menjual Bapokting dengan harga murah agar bisa dijual kembali,” kata Bupati Jember.

Hal ini merupakan bentuk upaya memberdayakan masyarakat melalui BUMDesma untuk meningkatkan taraf kesejahteraan. Hendy Siswanto juga mengapresiasi atas Sisa Hasil Usaha (SHU) yang telah dibagikan kepada masyarakat.

"Jember berbagi, BUMDEsma berbagi. Semoga kita semua diberi rezeki dan kelancaran oleh Allah SWT,” tutup Hendy.(*)


Tags:

BUMDesma Bupati Jember J-Berbagi

Berita Lainnya oleh Fenna Nurul: