Bupati Probolinggo Ground Breaking Kahmi Center Kabupaten Probolinggo

Jurnalis: Tunjung Mulyono
Editor: M. Rifat
20 Sep 2023 | 20:30
Sampul Bupati Probolinggo Ground Breaking Kahmi Center Kabupaten Probolinggo
Bupati Probolinggo Drs H A Timbul Prihanjoko saat melakukan ground breaking pembangunan Kahmi Center Kabupaten Probolinggo, Rabu (20/9/2023). (Foto: Tunjung Mulyono/Ketik.co.id)

KETIK, PROBOLINGGO – Bupati Probolinggo Drs. H A Timbul Prihanjoko meletakkan batu pertama atau Ground Breaking pembangunan gedung Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Kahmi) Center di desa Kebonagung, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo pada Rabu (20/9/2023).

Pembangunan gedung Kahmi Center ini bertujuan untuk memberikan manfaat bagi ummat. Utamanya bagi para kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Kabupaten Probolinggo dan sekitarnya.

Dalam sambutannya, Presidium MD Kahmi Kabupaten Probolinggo Muhammad Zubaidi menyampaikan, pembangunan Kahmi Center ini merupakan mimpi lama MD Kahmi Kabupaten Probolinggo yang baru saja mampu direalisasikan. Pasalnya selama ini, pihaknya fokus untuk mengkonsolidasikan internal yang terdiri dari berbagai latar belakang.

"Diakui atau tidak, Kahmi Kabupaten Probolinggo terdiri dari berbagai macam latar belakang. Namun semangat bahagia HMI lah yang menyatukan kami," katanya, Rabu (20/9/2023).

Presidium Majelis Wilayah (MW) Kahmi Jawa Timur Haruna Soemitro mengapresiasi kekompakan dan semangat gotong royong dari Majelis Daerah (MD) Kahmi Kabupaten Probolinggo yang telah bahu membahu berupaya untuk mendirikan Kahmi Center.

"Semangat kebersamaan ini, harus tetap dipupuk agar eksistensi HMI terus terjaga dan bermanfaat bagi ummat. Saya sangat mengapresiasi mimpi besar MD Kahmi Kabupaten Probolinggo untuk memiliki gedung Kahmi Center sendri sebagai representasi keberadaanya," ujarnya, Rabu (20/9/2023).

Disebutkannya, pembangunan gedung Kahmi Center ini jangan sampai berhenti hanya pada peletakan batu pertama saja. Melainkan juga harus tuntas sampai berdiri bangunannya dan dimanfaatkan sebagai mana mestinya.

"Apa yang sudah dimulai ini, harus dituntaskan sampai selesai, jangan sampai putus di tengah jalan. Yakin Usaha Sampai," pekiknya.

Tak lupa, Haruna menyatakan bahwa Kahmi Kabupaten Probolinggo sangat luar biasa karena mulai dari pucuk pemerintahan yakni Bupati Probolinggo merupakan Kahmi. Bahkan beberapa ketua Partai juga dari Kahmi. Sehingga pencapaian ini harus dipertahankan dan dilanjutkan.

"Prestasi ini harus dipertahankan dan dilanjutkan. Memang butuh proses di dalamnya, namun kami yakin Kahmi Kabupaten Probolinggo pasti bisa merealisasikannya," katanya.

Bupati Probolinggo Drs H A Timbul Prihanjoko menyampaikan, pembangunan Kahmi center ini merupakan prestasi bersama. Manfaatnya pun ke depan akan dinikmati bersama, utamanya untuk para kader HMI di Kabupaten Probolinggo.

"Apa yang kita mulai ini, harapannya akan membawa kemanfaatan bersama. Tinggal bagaimana komitmen ini dikawal sampai jadi," ujarnya.

Sebagai kader terbaik HMI Kabupaten Probolinggo, Timbul menegaskan tongkat estafet perjuangannya untuk membangun eksistensi HMI di Kabupaten Probolinggo ini. Harus dilanjutkan oleh para kader HMI di masa depan, sehingga keberadaan Kahmi center ini. Menjadi penting dan harus segera bisa direalisasikan bangunannya.

"Jadikan Kahmi center ini sebagai mercusuar bagi kader HMI. Sebagai tempat belajar berorganisasi dan bertukar pikiran," pungkasnya. (*)


Tags:

KAHMI hmi probolinggo kahmicenter

Berita Lainnya oleh Tunjung Mulyono: