Buruh Pasuruan Doakan Gus Imin Jadi Presiden

Jurnalis: Ahmad Zainurrifan
Editor: M. Rifat
10 Jul 2023 | 20:56
Sampul Buruh Pasuruan Doakan Gus Imin Jadi Presiden
Gus Muhaimin saat bersilaturahmi dengan para buruh di Pasuruan (10/7/2023). (Foto: Zainurrifan/Ketik.co.id)

KETIK, PASURUAN – Ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar minta doa restu kepada buruh pabrik rokok PT Sampoerna di Dayurejo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Senin (10/7/2023).

Kegiatan dikemas dalam Sosialisasi Pencegahan dan Penanganan Kekerasan di Tempat Kerja yang dihadiri Muhaimin Iskandar yang juga wakil ketua DPR RI.

Saat memberikan sambutan, Gus Imin panggilan akrab ketua DPP PKB itu menyatakan orang kaya peduli terhadap orang miskin, dan orang miskin mendoakan orang kaya. "Maka akan ada kepedulian sosial antara orang kaya dan orang miskin," ujarnya.

Selain itu  Gus Imin menambahkan dirinya telah peduli dengan kaum buruh. Maka sewajarnya para buruh peduli kepadanya. "Saya sudah peduli dengan sampean. Masak sampean nggak peduli dengan saya. Makanya minta tolong didoakan. Pahamkan maksud saya," tambahnya.

Dengan spontan dibacakan alfatehah secara serentak oleh buruh. Suasana semakin gemuruh saat terdengar para buruh berteriak," Presiden, President." 

Gus Imin juga berharap hubungan harmonis pengusaha dan buruh tetap terjalin. Sehingga bisa saling menguntungkan.

Sementara itu Plh Bupati Pasuruan KH Mujib Imron menyampaikan alhamdulilah Kabupaten Pasuruan mendapat dana hibah cukai terbesar se Indonesia. Dana itu saat ini dipergunakan untuk biaya kesehatan gratis."Warga Kabupaten Pasuruan cukup bawa KTP berobat gratis," ungkapnya.

Sementara itu Widya, owner PT Wahyu Manunggal Sejati mengatakan, pemerintah peduli dengan pengusaha. Bahwa buruh di pabrik rokok ini sekitar 1.000 orang ini kesejahteraan bagus. "Bahkan bisa membiayai anaknya sekolah bahkan ke perguruan tinggi," katanya.

Hadir juga anggota DPR-RI dapil Pasuruan - Probolinggo Faizol Riza, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Sudiono Fauzan dan Jazuli Fawaid. (*)


Tags:

butuh mendoakn #gus Imin presiden

Berita Lainnya oleh Ahmad Zainurrifan: