Devi Wava Waviq, Putri Otonomi Indonesia 2024 dari Jember yang Kuliah Double Degree di LN

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Muhammad Faizin
22 May 2024 | 21:26
Sampul Devi Wava Waviq, Putri Otonomi Indonesia 2024 dari Jember yang Kuliah Double Degree di LN
Devi Wava Waviq, Putri Otonomi Indonesia 2024 dari Jember (Foto: dok. pribadi)

KETIK, JEMBER – Devi Wava Waviq, akrab dengan panggilan Devi, gadis cantik Putri Otonomi Indonesia 2024 dari Kabupaten Jember yang berkuliah double degree di luar negeri.

Pemilik akun media sosial Instagram @deviwavawaviq23 yang bekerja sebagai modelling dan public speaker mengatakan, bahwa Putri Otonomi adalah wadah dari para putri untuk membawa nama daerah menuju kancah Nasional.

"Dengan menjadi role model dari daerah masing-masing guna memperkenalkan potensi daerah mulai dari pariwisata, kebudayaan, ekonomi kreatif, lingkungan hidup, infrastruktur dari berbagai daerah dan masih banyak lagi," kata Devi, Rabu (22/05/2024).

Selain itu pula ujar Devi, Putri Otonomi inilah yang akan menjadi garda terdepan generasi emas dari tiap daerah untuk membuktikan bahwasanya mereka bisa menunjukkan apa yang dimiliki dan apa yang harus dibanggakan dari berbagai daerah tersebut. 

"Tidak hanya daerah masing-masing namun juga seluruh daerah khususnya kabupaten di seluruh Indonesia," ujar Devi yang menempuh pendidikan S1 Program Studi Akuntansi Institute Teknologi dan Sains Mandala serta mahasiswi Double Degree di Shaanxi Polytechnic Institute China.

 

Foto Devi Wava Waviq, saat mengenakan selempang Putri Otonomi Indonesia 2024 (Foto: dok. pribadi)Devi Wava Waviq, saat mengenakan selempang Putri Otonomi Indonesia 2024 (Foto: dok. pribadi)

 

Menurutnya, dalam masa seleksi yang diselenggarakan selama 3 hari 2 malam di DKI Jakarta, ia telah bertemu, berkenalan dan berdiskusi dengan masing masing putri dari setiap daerah. Tentunya sangat membanggakan ketika saling belajar dan saling tahu potensi dan ciri khas dari masing-masing daerah.

Selain itu ucap Devi, ia mengikuti berbagai tes seperti QnA, tes bakat, dan wawancara serta bisa mendapatkan kesempatan dengan mengunjungi dan belajar sejarah bersama di Monumen Nasional (Monas) Jakarta. 

"Di mana kami diajak mengenal setiap sudut di Monas yang ternyata banyak sejarah atau filosofi yang baru diketahui. Selain itu pula juga diberikan semangat motivasi dan materi public speaking serta pengenalan APKASI," tutur Devi yang hobi membaca, traveling, mendengarkan musik dan dance.

Dikatakan Devi, setelah pengumuman lolos 15 besar Putri Otonomi ia dan teman-teman akan diberikan pembekalan lebih lanjut sebelum akhirnya bertemu kembali dalam karantina menuju grand final yang akan di selenggarakan di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur.

"Harapan ke depan pastinya semoga kami semua bisa sukses dalam menjalankan acara sampai di titik grand final, doakan agar kami segera merealisasikan aksi nyata untuk daerah masing-masing demi kemajuan Indonesia tercinta," imbuhnya.

Dirinya menuturkan pastinya dengan besar harapan pula jalannya akan dipermudah untuk menjadi garda dan role model untuk daerah masing masing dengan mencetuskan berbagai ide yang ada demi kemajuan sektor otonomi di berbagai daerah.

"Generasi muda adalah tameng yang penuh dengan harapan dan diharapkan. Sebagai generasi muda harus benar-benar melek akan teknologi dan aksi cinta negeri. Khususnya dalam melihat potensi dari setiap daerah di berbagai sektornya," ungkapnya penuh harap.

Lantas Devi berharap kepada para putri, untuk berdiri tidak hanya menjadi cantik dan mencintai diri sendiri, tapi juga harus berani dalam berpendidikan, berfikir logis, dan siap mengambil aksi nyata untuk lingkungan keluarga, dan untuk negeri tercinta.

"Mari saling bergandengan tangan untuk terus berpartisipasi menjadi garis terdepan sebagai pelopor generasi muda khususnya wanita, untuk mempunyai hati dan pribadi yang cantik, berani mengambil aksi, dan berperilaku terpuji," tandasnya.

Berikut prestasi dan pengalaman Devi, yaitu: 
1. Duta Kampus Institute Technology and Sains Mandala 2021
2. ⁠Miss Muslimah Jawa Timur 2021
3. ⁠Finalis Putri Model Muslimah Indonesia 2021
4. ⁠Duta Wisata Gus dan Ning Jember (Ning Duta Investasi 2022)
5. ⁠Duta Financial Education OJK Jember 2024
6. ⁠Berpengalaman dalam Public Speaker untuk Seminar/Webinar, MC dan Moderator formal dan nonformal.
7. ⁠Mahasiswi lolos Double Degree berkuliah di Shaanxi Polytechnic Institute China


Tags:

Devi Wava Waviq Putri Otonomi Indonesia 2024 Cantik mahasiswi Jember double degree luar negeri

Berita Lainnya oleh Wandi Ruswannur: