Gerindra Sepakat Usung Gus Fawait di Pilkada Jember 2024

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: Muhammad Faizin
27 Apr 2024 | 05:15
Sampul Gerindra Sepakat Usung Gus Fawait di Pilkada Jember 2024
DPC Partai Gerindra Jember sepakat usung Gus Fawait (berbaju merah muda) maju Pilkada Jember 2024, Jumat (26/4/2024) (Foto: Fenna/Ketik.co.id)

KETIK, JEMBER – Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerakan Indonesia Raya Kabupaten Jember, Jawa Timur, resmi mengusung Muhammad Fawait sebagai calon bupati dalam pemilihan kepala daerah setempat periode 2024-2029.

Keputusan ini diambil setelah meminta pandangan seluruh pengurus anak cabang partai. Secara aklamasi menyatakan dukungan untuk Fawait.

“Berdasarkan usulan dari elemen PAC maupun sayap merekomendasikan kader sendiri, yaitu Gus Muhammad Fawait sebagai calon tunggal bupati Kabupaten Jember periode 2024-2029,” ungkap Ketua DPC Partai Gerindra Jember, Ahmad Halim, Jumat (26/4/2024) sore usai Rakercabsus.

Kedua, Rakercabsus memberikan mandat kepada DPC Partai Gerindra dan Gus Fawait untuk melakukan langkah-langkah strategis. 

Termasuk berkoalisi dengan partai yang akan bekerja sama dalam Pilkada mendatang. Juga menentukan calon wakil bupati yang akan mendampingi Gus Fawait.

“Cawabup belum ditentukan. Yang jelas kalau Gus Fawait akan mendaftarkan diri kepada partai lain, itu sudah mengatasnamakan DPC Gerindra Jember,” lanjut Halim.

Meskipun DPC bisa mengusulkan calon sendiri, Halim menegaskan jika pihaknya tetap berpegang teguh pada pernyataan Ketua Umum Prabowo Subianto. 

Yang mengajarkan agar selalu bekerja sama dengan segenap elemen partai yang ada untuk kemaslahatan masyarakat Jember.

Sementara, Fawait saat ini tengah menjabat anggota DPRD Provinsi Jawa Timur periode 2019-2024. Bahkan ia juga merupakan caleg provinsi terpilih untuk periode 2024-2029.

Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Chotib Al-Qodiri IV, Desa Wringinagung, Jombang, Jember itu, mengaku siap melepas jabatan legislatifnya untuk maju mencalonkan diri sebagai eksekutif. 

“Sami’na wa atho’na, kalau memang harus mengundurkan diri maka itu bagian dari pilihan politik. Sudah kami siapkan kader-kader terbaik untuk pengganti saya,” pungkas Gus Fawait.(*)


Tags:

Gus Fawait DPC Gerindra usung Gus Fawait calon bupati tunggal Pilkada Jember 2024

Berita Lainnya oleh Fenna Nurul: