Hadiri Sholawat Kebangsaan di Bondowoso, Mahfud MD Target Raup 60 Persen Suara di Jatim

Jurnalis: Ari Pangistu
Editor: M. Rifat
4 Dec 2023 | 11:00
Sampul Hadiri Sholawat Kebangsaan di Bondowoso, Mahfud MD Target Raup 60 Persen Suara di Jatim
Cawapres nomer urut 3, Mahfud MD menyampaikan sambutan di acara Sholawat Kebangsaan di Bondowoso (3/12/2023) (Foto: Ari Pangistu/Ketik.co.id)

KETIK, BONDOWOSO – Hari keenam pelaksanaan kampenya Pemilu 2024 Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomer urut 3 Mahfud MD mendatangi tiga kabupaten di Jawa Timur. Yaitu, Situbondo, Probolinggo, dan Bondowoso.

Di Bondowoso, pasangan calon presiden (Capres) Ganjar Pranowo ini menghadiri doa untuk keselamatan bangsa, bertajuk Sholawat Kebangsaan, di Lapangan Victory, Kecamatan Curahdami, Kabupaten Bondowoso, pada Minggu (3/12/2023) malam.

Seusai acara tersebut ia menyebut pihaknya menargetkan perolehan minimal suara 62 persen di Jawa Timur yang merupakan Provinsi kelahirannya.

"Menang, minimal 62 persen. Minimal," katanya singkat.

Tak lupa dalam kesempatan itu, pria kelahiran Kabupaten Sampang itu mengajak masyarakat memberikan suaranya dalam Pemilu 2024. Yakni dengan memilih calon wakil rakyat yang sudah terdaftar dan Capres-Cawapres sesuai hati nurani.

"Jangan pertaruhkan Indonesia ini hanya dengan sebungkus sembako," tegasnya.

Karena, menurutnya banyak sekarang orang yang berjuang untuk mencari dukungan dengan menekan,  mengintimidasi, dan memberi hadiah dalam bentuk politik uang.

"Pilihlah yang benar, pilih sesuai hati nurani, pilih menurut kata hati yang paling baik, mana calon yang baik. Tanyakan pada para Kiai di kampung masing-masing," terangnya.

Di lokasi yang sama, Ketua DPC PDIP Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat, menargetkan Paslon Presiden dan Wakil Presiden yang diusung partainya itu bisa memperoleh 70 persen suara di Bondowoso.

"Target kemenangan, di sini saya targetkan 70 persen, Ganjar-Mahfud," tegas mantan Wakil Bupati Bondowoso periode 2018-2023 itu.

Ia menerangkan, pihaknya sudah melakukan survey dan pemetaan. Bahkan, dirinya mengklaim bahwa saat ini sudah menyentuh kisaran 75 persen dukungan.

Dirinya pun menegaskan tak ada stress politik setelah ditinggal oleh Jokowi. Karena, pihaknya menegaskan bahwa Jokowi dibesarkan oleh PDIP Perjuangan, dan kader-kader yang bergerak.

"Optimis menang," tegasnya.

Pantauan di lapangan, kedatangan Mahfud MD ke Bondowoso tepatnya di acara Sholawat Kebangsaan dengan menaiki delman. Kemudian tiba di lapangan acara, Mahfud MD disambut riuh oleh ribuan masyarakat yang hadir.

Suasana kian riuh ketika Mahfud MD menyampaikan sambutan. Dan diakhiri dengan mengajak untuk membaca Sholawat Jibril, dan menyanyi lagu Madura.(*)


Tags:

pilpres2024 Bondowoso #MahfudMD #GanjarMahfud pemilu2024

Berita Lainnya oleh Ari Pangistu: