Jelang Lebaran 2023, Polres Jember Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: Marno
17 Apr 2023 | 15:54
Sampul Jelang Lebaran 2023, Polres Jember Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru
Polres Jember lakukan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2023 di lapangan apel Mako Polres Jember, Senin (17/4/2023) (Foto: Humas Polres Jember)

KETIK, JEMBER – Untuk pengamanan Idul Fitri 1444 H, Polres Jember melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2023 di lapangan apel Mako Polres Jember  Senin (17/4/2023)

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2023 dipimpin oleh Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo dan dihadiri oleh Bupati Jember Hendy Siswanto.

Operasi Ketupat Semeru 2023 merupakan operasi kepolisian terpusat yang dilaksanakan serentak di seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia. Operasi akan digelar selama 14 hari, terhitung dari 18 April 2023 hingga 1 Mei 2023.

Pasukan gabungan yang dikerahkan sebanyak 364 personil yang terdiri dari Polri, TNI, Dishub, Satpol PP, serta stakeholder terkait.

Seluruh pasukan personel tersebut akan dibagi ke beberapa pos pengamanan yang tersebar di wilayah Kabupaten Jember, khususnya pada arus jalan perbatasan antar kota.

“Ada lima titik pengamanan. Ada di Terminal Tawang Alun, Sumberbaru, Garahan, Terminal Pakusari, Pos Terpadu Alun-alun Jember, dan 2 pos wisata,” terang AKBP Hery.

Dilanjutkan pemusnahan barang bukti narkoba dan miras yang berhasil diamankan selama kegiatan operasi di bulan Ramadan. “Ada beberapa obat-obatan golongan keras, sabu, ganja serta minuman keras hasil operasi,” ujar AKBP Hery.

Kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2023 ditutup dengan pengerahan pasukan operasi dengan melibatkan beberapa kendaraan patroli.

“Untuk memperlihatkan kepada masyarakat bahwa kami TNI  Polri beserta Forkopimda siap untuk melaksanakan pengamanan mudik Lebaran tahun ini berikut nanti kembalinya para pemudik ke tempat masing-masing,” tutup AKBP Hery.(*)


Tags:

lebaran 2023 Operasi Ketupat Semeru 2023 polres jember Kapolres AKBP Hery Purnomo

Berita Lainnya oleh Fenna Nurul: