Kabinet Baru Rektor UIN KHAS Jember Resmi Dilantik, Satu Komando Raih Kesuksesan Masa Depan

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: Muhammad Faizin
11 Nov 2023 | 11:50
Sampul Kabinet Baru Rektor UIN KHAS Jember Resmi Dilantik, Satu Komando Raih Kesuksesan Masa Depan
Rektor Prof. Hepni resmi melantik kabinet baru UIN KHAS Jember masa bakti 2023-2027 (10/11/2023) (Foto: Fenna/Ketik.co.id)

KETIK, JEMBER – Pasca dua pekan dilantik, Rektor Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember, Prof Hepni resmi melantik sejumlah kabinet baru. Yang akan mendampinginya selama satu periode di Gedung Kuliah Terpadu, pada Jumat (10/11/2023).

Adapun pejabat yang dilantik tersebut, yaitu, Prof. Dr. Khusna Amal sebagai Wakil Rektor Bidang Akademik (Warek I), Dr. Drs. Ainur Rafik sebagai Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan (Warek II), dan Dr. Khairul Faizin sebagai Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama (Warek III).

Kemudian, Dr. Retna Anggitaningsih sebagai Kepala Satuan Pengawas Internal (SPI), Dr. Zainal Abidin sebagai Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M), dan Dr. Mursalim sebagai Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM).

Selain itu, Prof. Hepni sapaan akrab Rektor UIN KHAS Jember, juga melantik Prof. Dr. Moch Chotib sebagai Direktur Pascasarjana UIN KHAS Jember, dan Dr. Saihan sebagai Wakilnya.

Tidak hanya itu, dekan kelima Fakultas pun juga turut dilantik, yaitu, Dr. Abdul Mu'is sebagai Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Dr. Wildani sebagai Dekan Fakultas Syariah, Dr. Fawaizul Umam sebagai Dekan Fakultas Dakwah, Prof. Dr. Ahidul Asror sebagai Dekan Fakultas Ushuluddin, Adab dan Humaniora, serta yang terakhir, Dr. Ubaidillah sebagai Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

Usai melantik jajaran kabinet dan dekan, Prof. Hepni berpesan agar integritas pimpinan harus menjadi bekal utama dalam melayani mahasiswa dan masyarakat.

Selain itu, improvisasi juga tak kalah penting sebagai upaya penyesuaian terhadap situasi dan perubahan zaman. Karena itu, spirit inovasi, kreativitas, dan kebersamaan juga mesti ditata sejak awal.

“Yang paling penting adalah satu barisan, satu komando,” paparnya. Hal tersebut juga akan menentukan kualitas dan mutu kelembagaan yang lebih berkelas.

Dirinya juga melontarkan satire bahwa ketidakpatuhan terhadap rektor merupakan tindakan pelanggaran keimanan. “Barangsiapa yang beriman selain kepada rektor maka dia musyrik,” ungkapnya sembari berkelakar.

Kata Prof Hepni, kata kunci meraih kesuksesan demi masa depan UIN KHAS Jember melalui persatuan dan kebersamaan. Tak terkecuali terus konsisten atau beristiqomah, menebar manfaat dan maslahat bagi umat.

Bersamaan dengan peringatan hari Pahlawan, Rektor berharap agar segenap pimpinan yang baru saja ia lantik betul-betul menjadi pahlawan perubahan bagi kampus, memberikan warna baru bagi UIN KHAS Jember yang lebih maju.

“Selamat dan sukses atas dilantiknya Bapak Ibu, semoga berhasil mencapai perubahan yang lebih baik di UIN KHAS Jember,” pungkasnya.(*)


Tags:

UIN KHAS Jember Rektor lantik kabinet baru masa bakti 2023-2027 Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Rektor UIN KHAS Jember Prof Hepni

Berita Lainnya oleh Fenna Nurul: