Kecelakaan Rombongan Moge di Jalur Pantura, Pasutri Meninggal di Lokasi Kejadian

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa
30 Apr 2024 | 14:40
Sampul Kecelakaan Rombongan Moge di Jalur Pantura, Pasutri Meninggal di Lokasi Kejadian
Lokasi kejadian kecelakaan. (Foto: Tangkapan Video)

KETIK, PROBOLINGGO – Pasangan suami istri (pasutri) menjadi korban dalam insiden kecelakaan yang melibatkan rombongan motor gede (moge) yang terjadi di Jalan Raya Pantura, Desa Banjarsari, Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, Minggu (28/4/2024) sore.

Kedua korban merupakan anggota yang termasuk dalam rombongan moge Harley Davidson yang melakukan perjalanan dari Bali menuju Surabaya. Akibat kecelakaan tersebut pasutri pengendara moge meninggal dunia di lokasi kejadian.

Diketahui, korban adalah dr. Abdul Aziz, Sp.OT, merupakan dokter spesialis ortopedi di RSUD Grati, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur dan istrinya bernama Erysha Kartika. Keduanya warga Surabaya.

Salah satu rombongan Harley, Made Sudana, mengatakan kecelakaan terjadi ketika dirinya hendak ke Malang. Posisi motornya tepat berada di belakang korban.

Tabrakan itu sendiri terjadi saat rombongan moge melaju dari timur di jalur cepat. Moge melaju dengan kecepatan tinggi. Tiba-tiba, sebuah mobil Innova dari arah barat menyalip sebuah motor roda tiga Tossa.

Innova ini menyalip dari sisi kanan. Awalnya, Innova berhasil menyalip Tossa. Namun, kemudian Innova bertabrakan dengan moge yang dikendarai korban.

Moge pun roboh ke jalan, termasuk korban dan istrinya. Di saat yang sama, rekan-rekan melaju di belakangnya tanpa sempat mengerem. Korban yang jatuh lantas tertabrak lagi rombongan moge di belakanganya. Dua moge yang lain pun ikut kecelakaan.

"Begitu ngikut, tidak sampai 100 meter ada yang mengerem di depan karena ada sepeda motor mau belok. Sehingga ada yang terjatuh dan tabrakan dengan mobil, karena ada tabrakan jadi saya ke pinggir," kata Sudana.

Diketahui, Harley yang ditumpangi Aziz dan istrinya mengalami kecelakaan karena ada mobil Toyota Innova menabraknya. Aziz dan istrinya tewas di lokasi.

Sekitar 30 menit setelah kecelakaan, ambulans dan petugas Satlantas Polres Probolinggo Kota tiba di lokasi kejadian kedua korban langsung dibawa ke kamar mayat RSUD Tongas, dan korban luka-luka dibawa ke IGD RSUD Tongas.(*)


Tags:

kecelakaan Moge Harley Davidson pasutri RSUD Grati pantura

Berita Lainnya oleh Husni Habib: