Keren! Aksi Prilly Latuconsina Bersihkan Sampah usai Jember Fashion Carnaval 2023

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: Mustopa
7 Aug 2023 | 13:57
Sampul Keren! Aksi Prilly Latuconsina Bersihkan Sampah usai Jember Fashion Carnaval 2023
Aksi Prilly Latuconsina bersihkan sampah usai Jember Fashion Carnaval 2023, Minggu (6/8/2023) (Foto: tangkapan layar instagram Prillylatuconsina96)

KETIK, JEMBER – Prilly Latuconsina, melakukan aksi bersih-bersih sampah usai perhelatan Jember Fashion Carnaval (JFC) yang digelar selama 2 hari yaitu pada 5-6 Agustus 2023.

Usai menghibur masyarakat Jember dengan mengenakan kostum dari sedotan plastik bekas dan gaun warna hitam aksen putih, Prilly mengajak masyarakat untuk peduli lingkungan.

Bersama dengan para relawan komunitas Generasi Peduli Lingkungan, Prilly melakukan aksinya di dua lokasi. Yaitu di Halaman Gedung Serbaguna, Kaliwates dan Alun-alun Jember.

“Sekarang mumpung aku perform di Jember Fashion Carnaval pakai kostum dari sedotan plastik, setelah acara aku commit untuk bersihin sampah,” kata Prilly.

Prilly menceritakan pengalamannya saat liburan di salah satu daerah destinasi pariwisata, yang kemudian menjadi inspirasinya mengedukasi masyarakat untuk peduli dengan kebersihan bumi.

“Awalnya gara-gara aku diving di laut, bagus banget karangnya tapi di selipannya ada sampah. Terus aku pungutin, jadi aku diving bukannya liburan malah bersih-bersih laut tuh,” katanya sambil tertawa kecil.

Bersih-bersih sampah di sekitar Alun-alun Jember mulai dari area exhibition hingga UMKM. Menurutnya sampah yang dikumpulkan paling sedikit dari yang sebelumnya pernah dia lakukan di daerah lain.

“Kalau yang ini sedikit, bisanya aku bisa sampai setengah ton bahkan pernah satu truk. Alhamdulillah sedikit, karena berarti orang-orang banyak yang enggak buang sampah sembarangan,” ujar Prilly.

Ia juga berpesan kepada pemerintah daerah untuk memberi banyak dukungan kepada komunitas-komunitas yang concern terhadap isu lingkungan.

“Biar semakin semangat kita jaga bumi. Juga perbanyak tong sampah di daerah apalagi di destinasi wisata,” ulas Prilly.(*)


Tags:

Prilly Prilly Latuconsina JFC Jember Fashion Carnaval Jember generasi peduli bumi

Berita Lainnya oleh Fenna Nurul: