Korban Longsor Sumber Urip Baru 18 Bulan Menikah

Jurnalis: Abdul Fatah
Editor: Marno
7 Jul 2023 | 14:12
Sampul Korban Longsor Sumber Urip Baru 18 Bulan Menikah
Korban longsor pasutri Galih dan Candra Agustina, serta bayinya yang berusia empat bulan. (Foto : media sosial)

KETIK, LUMAJANG – Galih Adi Perkasa (23) pria yang baru setengah tahun menikahi pujaan hatinya Candra Agustina dikenal sebagai pria yang gigih dalam mengerjakan lahan pertanian yang dikelolanya.

Galih yang baru menikah 18 bulan lalu itu adalah anak tungga. Sampai saat ini Galih dan keluarganya tinggal bersama dalam satu rumah dengan orang tuanya.

"Galih itu anak tunggal Pak. Menikah dengan wanita asal Pasirian dan menempati rumah orang tuanya. Tadi malam itu, orang tua Galih berada di kamar depan, sehingga selamat dari tanah longsor," kata Kades Sumber Urip Slamet Hari Abri, Jumat (7/7/2023).

Ketika peristiwa tanah longsor ini terjadi, kamar yang ditempati Galih, istri dan bayinya tidur tertimbun longsor, Jumat (7/7/2023) dini hari. "Yang tahu pertama kali kalau Galih bersama istri dan anaknya tertimbun, ya orang tuanya sendiri. Kemudian berteriak minta tolong. Namun Allah berkehendak lain, satu keluarga ini tidak bisa diselamatkan," kata Kades Sumber Urip.

Jenazah ketiga korban tanah longsor ini dimakamkan secara berdampingan di pemakaman umum Sumber Urip.

"Kami semua berduka atas kejadian ini. Semoga tidak ada longsor lagi. Karena masih ada dua rumah lagi yang letaknya tidak jauh dari tempat longsor tadi malam. Tapi malam ini kita minta untuk mencari tempat yang lebih aman, jika terjadi hujan deras," ujar Kades Sumber Urip.(*)


Tags:

Korban longsor lumajang Masih pengantin baru berita lumajang hari ini

Berita Lainnya oleh Abdul Fatah: