LLDIKTI DKI akan Tempatkan Mahasiswa KKN di Kawasan Penyintas Erupsi Semeru

Jurnalis: Abdul Fatah
Editor: Mustopa
24 Oct 2023 | 18:58
Sampul LLDIKTI  DKI akan Tempatkan Mahasiswa KKN di Kawasan Penyintas Erupsi Semeru
PJ. Bupati Lumajang Indah Wahyuni ketika menerima tamu dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah 3 DKI (Foto : Kominfo)

KETIK, LUMAJANG – Pj Bupati Lumajang, Indah Wahyuni (Yuyun) menerima kunjungan Tim Relawan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah 3 DKI di Ruang Mahameru, Kantor Bupati Lumajang, Senin (23/10/2023).

Kedatangan Tim Relawan LLDIKTI bermaksud untuk bersinergi dalam kegiatan KKN Tematik yang akan berlangsung pada November 2023 di kawasan relokasi Bumi Semeru Damai, Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro.

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Lumajang mengucapkan terima kasih atas perhatian relawan LLDIKTI kepada masyarakat Lumajang, utamanya para penyintas Erupsi Gunung Semeru.

Indah Wahyuni beraharap agar program KKN Tematik yang akan diselenggarakan itu bisa bermanfaat bagi masyarakat di kawasan Relokasi BSD.

"Saya bersyukur, LLDIKTI bisa bersingeri dengan kami meningkatkan kemandirian dr penyitas erupsi Gunung Semeru. Mereka harus bisa berdaya, mudah-mudahan ini membawa hasil yang maksimal untuk masyarakat," harapnya.

Sementara itu, Pimpinan LLDIKTI, Prof. Andriansyah mengatakan, bahwa nantinya akan ada 245 personil yang terdiri dari Dosen Pendamping dan Mahasiswa yang akan ambil bagian dalam KKN Tematik pada 11 November 2023 mendatang.

"Kami akan konsentrasi pada bidang Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi kreatif dan Pelatihan Keterampilan," katanya.

Ia menambahkan, bahwa pemilihan lokasi di kawasan Relokasi BSD lantaran adanya program untuk membantu recovery masyarakat pasca bencana.

"Lumajang memiliki khas sendiri, kita sudah terjun saat Erupsi Gunung Semeru, kita berikan bantuan pasca bencana, kita anggap penting karena masyarakat bisa kembali memulai kehidupannya lagi," pungkasnya.(*)


Tags:

PJ Bupati Lumajang Mahasiswa KKN di Lumajang berita lumajang hari ini

Berita Lainnya oleh Abdul Fatah: