Maju Nyaleg Jember-Lumajang, Wasekjen Gerindra Kawendra: Ikhtiar Menjemput Mandat Rakyat

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: M. Rifat
24 Aug 2023 | 20:50
Sampul Maju Nyaleg Jember-Lumajang, Wasekjen Gerindra Kawendra: Ikhtiar Menjemput Mandat Rakyat
Kawendra Lukistian (kanan) Wasekjen Gerindra Caleg DPR RI Dapil Jatim IV Jember-Lumajang (Foto: dok. Kawendra Lukistian)

KETIK, JEMBER – Persaingan legislator semakin jelas terlihat usai beberapa waktu lalu Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU-RI) merilis Daftar Calon Sementara (DCS) anggota legislatif di semua tingkatan baik pusat, provinsi dan kabupaten kota.

Tentu ada nama-nama petahana anggota legislatif dan banyak juga nama baru yang mencoba peruntungan sebagai wakil rakyat.

Salah satunya Kawendra Lukistian atau yang akrab disapa Mas Kawe. Politikus muda Gerindra ini maju di Dapil Jawa Timur IV yang meliputi Kabupaten Jember dan Kabupaten Lumajang.

Mas Kawe dikenal sebagai anak muda yang aktif dalam kegiatan politik dan organisasi. Dia saat ini mengemban amanah sebagai Wakil Sekjen DPP Partai Gerindra. Dia jua merupakan Staf Khusus Sufmi Dasco Ahmad, serta Ketua Umum DPP Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs).

Melalui pesan singkat kepaka Ketik.co.id, Kawendra tidak menampik dirinya sedang nyaleg. Dia bahkan memohon doa. “InsyaAllah maju mewakili masyarakat dari dapil Jatim 4 Jember & Lumajang. Nyuwun doane njeh,” kata pria berkacamata itu.

Menurutnya hal tersebut merupakan perjalanan menuju pengabdian untuk berkontribusi bagi bangsa sebagai generasi muda.

Ditanya soal alasan maju Pileg, Kawendra menyebut tahun 2024 merupakan momen yang tepat untuk generasi milenial hingga Gen Z untuk terjun di dunia politik.

“2024 ini momentum terbaik untuk generasi milenial dan Generasi Z mewakili generasinya, masuk secara langsung ke ranah pengabdian terhadap negara dan saya coba ikhtiar menjemput mandat sebagai wakil rakyat,” pungkas eks juru bicara Sandiaga Uno itu.(*)


Tags:

Kawendra Lukistian caleg DPR RI Dapil Jatim IV Gerindra Wasekjen Gerindra Mas Kawe Jember Lumajang Jawa timur Pileg2024 pemilu2024

Berita Lainnya oleh Fenna Nurul: