Melihat Latihan Tempur TNI, Gembleng Keahlian Prajurit dalam Berperang

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Naufal Ardiansyah
12 Jun 2024 | 07:40
Sampul Melihat Latihan Tempur TNI, Gembleng Keahlian Prajurit dalam Berperang
Latihan tempur TNI di atas tank air di Situbondo (Foto: Puspen TNI)

KETIK, SITUBONDO – Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam hal ini prajurit Menkav 2 Marinir melaksanakan Latihan Satuan Dasar (LSD) II dan Latihan Satuan Lanjutan (LSL) I TA. 2024.

Latihan kali ini sukses dilaksanakan di Pusat Latihan Pertempuran Marinir 5, Baluran, Karangtekok, Kabupaten Situbondo, Provinsi Jawa Timur.

Danmenkav 2 Mar Letkol Mar La Ode Jimmy Herizal Rahman, M.Tr.Hanla., M.M., mengatakan bahwa dalam skenario latihan tersebut, prajurit lapis baja Resimen Kavaleri 2 Marinir mampu menuntaskan musuh-musuhnya dengan serangan serbuan mekanis.

"Esensi dari latihan ini bertujuan memelihara, meningkatan kemampuan dan keterampilan serta profesionalisme prajurit," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima media Ketik.co.id, Selasa (11/06/2024).

 

DirinyaFoto TNI sedang membidik target dalam latihan tempur di Situbondo (Foto: Puspen TNI)TNI sedang membidik target dalam latihan tempur di Situbondo (Foto: Puspen TNI)

Ia menyebut bahwa latihan kali ini juga diikuti oleh para Perwira Staf Menkav 2 Mar dan Dansatlak di jajaran Menkav 2 Mar.

"Tentunya dimulai dari tingkatan terkecil hingga tingkat yang lebih besar dalam hubungan satuan, meliputi aspek darat dan laut," terangnya menutup penyampaian dengan semangat.

Selain itu lanjut La Ode Jimmy menyebutkan, bahwa para prajurit tentara dilatih dengan beberapa ragam keahlian dalam berperang.

“Terdiri dari materi mengenai prosedur pengambilan keputusan kepemimpinan dan perintah operasi, Special Operation Force (SOF) serta latihan lainnya," tutupnya. (*)


Tags:

Latihan Tempur TNI Kemampuan Keterampilan Profesionalisme Prajurit

Berita Lainnya oleh Wandi Ruswannur: