Menu Buka Puasa Jelajah Nusantara Ala Java Lotus Hotel

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: Mustopa
25 Mar 2024 | 15:28
Sampul Menu Buka Puasa Jelajah Nusantara Ala Java Lotus Hotel
Aneka sate, menu andalan program iftar Java Lotus Hotel Jember (Foto: Java Lotus Hotel)

KETIK, JEMBER – Menu berbuka puasa khas Nusantara masih menjadi primadona masyarakat. Sebagai artisan hotel, Java Lotus Hotel selalu hadir mengusung kebudayaan Indonesia, termasuk menu makanan untuk iftar.

Program buka bersama atau Iftar Ramadan Buffet 2024 Java Lotus Hotel Jember meng-highlight berbagai olahan dapur Nusantara dengan rasa otentiknya. Program tersebut akan berlangsung selama bulan Ramadan.

“Yang unik dan khas dari daerah asalnya tidak hanya Jawa, tetapi juga Sumatera, Bali, dan Lombok. Sedikit perbedaan dengan tahun lalu yang seluruh konsep menu berasal dari Jawa,” papar Chef de Cuisine Arif Hidayat.

Foto Takjil jajanan tradisional tersedia di program Iftar (Foto: Java Lotus Hotel)Takjil jajanan tradisional tersedia di program Iftar (Foto: Java Lotus Hotel)

Sementara, General Manager Java Lotus Hotel, Jeffrey Wibisono V, menjelaskan bahwa trademark hotel ini memang sangat kental dengan budaya Jember, yaitu Pandalungan. Jadi tidak heran jika menu yang dihidangkan juga keberagaman budaya Nusantara.

“Tengok lah facade, suasana ruangan, detail sentuhan interior, dan di beberapa sudut ruang publik sangat visualitatif Jawa modern,” papar Jeffrey.

Berbagai macam menu makanan khas Nusantara yang jarang ditemukan di Jember, tersedia di Iftar Ramadan Java Lotus Hotel. Seperti Sate Rembiga Khas Lombok, Ayam Betutu Gilimanuk, Kwetiau Pontianak, Es Selendang Mayang, dan banyak lainnya.

Hanya dengan harga Rp 110.000/pax, kamu bisa menikmati puluhan hidangan yang selalu berganti setiap harinya. Ditambah penampilan seniman musik Keroncong sebagai musik pengiring berbuka puasa bersama kerabat.(*)


Tags:

Jelajah Nusantara Java Lotus Hotel Jember iftar Ramadan

Berita Lainnya oleh Fenna Nurul: