Ngabuburit di Pasar Ramadan Jember, Berburu Takjil Sekaligus Sembako Murah

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: M. Rifat
16 Mar 2024 | 15:15
Sampul Ngabuburit di Pasar Ramadan Jember, Berburu Takjil Sekaligus Sembako Murah
Warga antusias berburu sembako murah di Pasar Ramadan di Jalan Sudarman (15/3/2024) (Foto: Fenna/Ketik.co.id)

KETIK, JEMBER – Menyambut bulan suci Ramadan, Pemerintah Kabupaten Jember menggelar Pasar Ramadan. Untuk memecah kepadatan, tiga titik lokasi Pasar Ramadan dibuka sekaligus, yakni di sepanjang Jalan Samanhudi, Jalan Mawar/Bromo, dan Kantor PLUT KUMKM/Diskop di Jalan S. Parman.

Masing-masing berada di Kecamatan Kaliwates, Patrang, dan Sumbersari.

“Karena memang tiga kecamatan kota Ini penduduknya cukup padat, mudah-mudahan bisa memberikan kemudahan untuk warga Jember,” ujar Bupati Jember Hendy Siswanto saat usai pembukaan Pasar Ramadan di Jalan Samanhudi, Jumat (15/3/2024) sore.

Terdapat ratusan stan yang menyediakan beraneka macam takjil hingga pakaian. Juga sembako murah bekerjasama dengan Bulog dan Rajawali Nusindo.

“Bapokting pasti kita siapkan untuk menstabilkan harga dan bisa dijangkau masyarakat,” lanjutnya.

Foto Delapan puluh stan menjual beraneka macam takjil untuk berbuka puasa di Pasar Ramadan (Foto: Fenna/Ketik.co.id)Delapan puluh stan menjual beraneka macam takjil untuk berbuka puasa di Pasar Ramadan (Foto: Fenna/Ketik.co.id)

Pasar Ramadan beroperasi sejak 13 Maret sampai 5 April 2024 pada pukul 15.00-23.00 waktu setempat.

Pada hari pembukaan Pasar Ramadan di Jalan Samanhudi, Kecamatan Kaliwates, meskipun sempat gerimis tak menyurutkan antusiasme masyarakat.

Mereka berbondong-bondong berburu berbagai macam takjil untuk berbuka puasa. Serta sembako murah seperti beras, telur, gula, dan minyak.

“Saya datang ke sini (Pasar Ramadan) sambil ngabuburit belanja sembako murah. Ini dapat beras SPHP harganya Rp 52 ribu. Banyak takjil juga untuk buka puasa,” ujar Nita, salah satu pengunjung Pasar Ramadan Jalan Samanhudi.(*)


Tags:

Jember Pasar Ramadan Ngabuburit berburu takjil Pasar Murah sembako murah

Berita Lainnya oleh Fenna Nurul: