Pesawat Rute Jember-Sumenep: Hemat Waktu dan Biaya

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: Arief
17 Jun 2023 | 12:05
Sampul Pesawat Rute Jember-Sumenep: Hemat Waktu dan Biaya
Penerbangan rute Jember - Sumenep di Bandara Notohadinegoro (Foto: UPTD Jasa Kebandarudaraan)

KETIK, JEMBER – Kabupaten Jember kini menyediakan opsi perjalanan udara dengan rute Jember-Sumenep. Harga tiket penerbangan sangat ekonomis, hanya Rp242 ribu dari Jember dan Rp 247 ribu dari Sumenep.

Kepala UPTD Jasa Kebandarudaraan, Edy Purnomo mengatakan bahwa harga tiket penerbangan tersebut merupakan salah satu program dari pemerintah pusat untuk menerbangi daerah perintis.

“Fungsinya untuk mengaktifkan kembali sejumlah bandara yang sepi karena terdampak pandemi Covid-19,” terang Edy. Salah satu bandara yang terdampak adalah Bandara Notohadinegoro di Kecamatan Ajung, Kabupaten Jember.

Edy menambahkan jika penerbangan rute Jember-Sumenep ini dapat ditempuh dengan waktu yang cukup singkat. “Lama penerbangan hanya membutuhkan waktu sekitar 40 menit,” imbuhnya.

Selain hemat biaya, waktu perjalanan yang singkat ini menjadi daya tarik utama bagi calon penumpang. 

Dibandingkan dengan perjalanan darat dari Jember-Sumenep yang memakan waktu sekitar lima jam, dengan biaya yang jauh lebih mahal. Sementara penerbangan ini jelas lebih menguntungkan.

Terlebih, mayoritas penduduk Jember yang merupakan Suku Madura. “Dengan begitu bisa memanfaatkan rute penerbangan ini,” tuturnya

Untuk pembelian tiket dapat menghubungi petugas di nomor 083847180670. Penerbangan rute ini tersedia setiap hari Selasa.

Adapun slot time yang disediakan untuk landing di Bandara Notohadinegoro Jember pukul 09.20 WIB dan kembali menuju Bandara Trunojoyo, Sumenep pukul 09.45 WIB.

Dengan penerbangan rute Jember-Sumenep ini penumpang bisa menikmati perjalanan yang ekonomis, cepat, dan nyaman. Jadi, tunggu apa lagi? Ayo naik pesawat dan nikmati keuntungannya! (*)


Tags:

Bandara Notohadinegoro Jember penerbangan Jember-Sumenep Bandara Trunojoyo sumenep

Berita Lainnya oleh Fenna Nurul: