Ponpes Al Yasini Lepas 438 Santri Menuju Pengabdian, Terjun Langsung di Tengah Masyarakat

Jurnalis: Ahmad Zainurrifan
Editor: M. Rifat
6 May 2024 | 21:10
Sampul Ponpes Al Yasini Lepas 438 Santri Menuju Pengabdian, Terjun Langsung di Tengah Masyarakat
Para santri peserta pengabdian Popnpes Al Yasini (6/5/2024) (Foto: Zainurrifan/Ketik.co.id)

KETIK, PASURUAN – Sebanyak 438 santri Al Yasini, Kraton, Pasuruan dilepas keberangkatannya menuju tempat pengabdian, Senin (6/5/2024).

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Pondok Pesantren Al Yasini KH Zainuddin mengemukakan, pelepasan program pengabdian santri (P2S) angkatan ke-12 ini akan disebar ke seluruh 24 Kecamatan se Kabupaten Pasuruan.

"Para santri sudah dibekali selama 3 bulan. Bagaimana nanti setelah terjun kemasyarakatan apa saja yang harus dikerjakan selama satu bulan," ujarnya.

Dilanjutkan oleh Kepala Badan Bakesbangpol Kabupaten Pasuruan Drs Edy Supriyanto, kepada para santri jangan hanya tidur di tempat pengabdian. Dan harus mampu menerapkan ilmu yang telah didapat di pondok.

"Jangan buat keributan di masyarakat, dan harus mampu berinteraksi dengan lingkungan," paparnya lagi.

Sementara itu, KH Mujib Imron selaku Pengasuh meminta para santri menjaga nama baik Al Yasini di tengah-tengah masyarakat.

"Makanya saya meminta kepada santri untuk belajar yang sungguh-sungguh dalam mencari ilmu," ucap Gus Mujib, panggilan akrabnya.

Foto KH Mujib Imron saat memberikan sambutanKH Mujib Imron saat memberikan sambutan (Foto: Zainurrifan)

Mantan Wakil Bupati Pasuruan itu menekankan, santri bisa menghafal Alquran agar menjadi sesuatu yang dibanggakan termasuk bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. "Jika tidak hafal Alquran, harus pintar bahasa asing. Kalau nggak bisa bahasa asing harus hafal Alfiah," ucapnya.

"Jaga akhlak dan mampu berkomunikasi dengan masyarakat. Dan bisa mimpin doa. Santri Al Yasini  Ojok ngisin - ngisini," lanjutnya.(*)


Tags:

Al Yasini Ponpes Al Yasini Gus Mujib

Berita Lainnya oleh Ahmad Zainurrifan: