PP Lumajang Apresiasi Kinerja Polisi, Atas Meningkatnya Kepercayaan Publik

Jurnalis: Abdul Fatah
Editor: Marno
4 Jul 2023 | 10:04
Sampul PP Lumajang Apresiasi Kinerja Polisi, Atas Meningkatnya Kepercayaan Publik
Ketua MPC Pemuda Pancasila Lumajang Agus Setiawan SE (Foto : Abdul Fatah / Ketik.co.id)

KETIK, LUMAJANG – Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Lumajang Agus Setiawan, SE memberikan apresiasi positif kepada Polres Lumajang dan Polri pada umumnya atas meningkatnya angka kepercayaan publik kepada institusi Polri.

Agus Setiawan menyitir angka survei oleh Indikator Politik Indonesia yang menyebut kepercayaan publik kepada institusi Polri saat ini berada pada angka 76,4 persen.  

"Saat ini kepercayaan publik terhadap Polri meningkat mencapaik 76,4 persen berdasarkan survei Indikator Politik Indonesia. Menurut saya ini sangat baik dan perlu terus ditingkatkan pada waktu kedepan ini," kata Agus Setiawan.

Menurut Agus Setiawan, dalam capaian ini di dalamnya terhadap Polres Lumajang. Agus  berkeyakinan bahwa dalam beberapa waktu terakhir ini pelayanan dibidang keamanan dan ketertiban di Kabupaten Lumajang juga terus membaik.

"Di Lumajang misalnya, pada malam hari polisi, khususnya di Kabupaten Lumajang berusaha melakukan patroli hampir pada semua titik di Lumajang. Di siang harinya, anggota Polres Lumajang berusaha mengamankan berbagai obyek vital dan membantu mengamankan aktivitas masyarakat," kata Agus Setiawan.

Menurut Agus Setiawan, jumlah polisi yang ada di jalanan pada pagi hari pengerahannya cukup masif, termasuk ketika ikut membantu masyarakat dan aktivitas pelajar di pagi hari.

"Yang menarik juga, forum dialog dengan masyarakat selalu dilakukan untuk mengetahui keinginan masyarakat, khususnya pada bidang keamanan dan ketertiban umum di Lumajang," ujar Agus Setiawan lagi.

Forum dialog dengan masyarakat yang terus berlangsung, merupakan niat baik polisi dalam meningkatkan pelayananny kepada masyarakat.

"Dari dialog ini polisi sebenarnya ada niatan membedah sejumlah persoalan yang ada di Lumajang, khususnya yang berkaitan dengan keamanan," urai Agus Setiawan yang juga Ketua Kadin Lumajang. (*)


Tags:

Polres Lumajang meningkanya kepercayaan publik Ketua MPC Pemuda Pancasila Lumajang Agus Setiawan SE berita lumajang hari ini

Berita Lainnya oleh Abdul Fatah: