Rumah Warga Tretes Terbakar, Diduga karena Korsleting Listrik

Jurnalis: Ahmad Zainurrifan
Editor: Rudi
9 Jun 2023 | 21:08
Sampul Rumah Warga Tretes Terbakar, Diduga karena Korsleting Listrik
Kebakaran di Prigen, Kab Pasuruan (9/10/2023). (Foto: Zainurrifan/Ketik.co.id)

KETIK, PASURUAN – Lingkungan Plembon, Kecamatan Prigen geger. Pasalnya, rumah Ahmad terbakar, Jumat (9/6/2023). Akibatnya, rumah hangus dan peralatan rumah tangga kulkas mebeler dan sepeda motor yang berada di dalam rumah ludes.

Menurut infomasi yang didapat, kebakaran rumah itu terjadi sekitat pukul 07.00 wib. Salah satu warga tiba-tiba melihat atap rumah milik Achmad mengeluarkan asap.

Tak lama kemudian, asap putih itu berubah menjadi kobaran api. Warga di permukiman padat penduduk itu kemudian panik dan berusaha memadamkan api yang semakin besar tersebut.

Foto Polisi bersama masyarakat memadamkan rumah yang terbatas. (Foto: Zainurrifan/Ketik.co.id)Polisi bersama masyarakat memadamkan rumah yang terbatas. (Foto: Zainurrifan/Ketik.co.id)

Kapolsek Prigen AKP Sugianto mengatakan, kebakaran itu membuat masyarakat heboh karena dikhawatirkan merambat.

"Masyarakat yang memadamkan api kemudian langsung dibantu TNI, Polri usai mendapat laporan," katanya.

Menurutnya, kebakaran itu diduga terjadi karena konsleting listrik di salah satu ruangan tersebut. "Penyebab diduga konsleting listrik," lanjutnya.

Tidak ada korban jiwa atas peristiwa tersebut. Namum, kerugian dari peristiwa kebakaran itu mencapai ratusan juta rupiah.(*)


Tags:

Kerugian ratusan juta Prigen Pasuruan kebakaran

Berita Lainnya oleh Ahmad Zainurrifan: