SBY akan ke Lumajang untuk Solidkan Dukungan kepada Prabowo-Gibran

Jurnalis: Abdul Fatah
Editor: Mustopa
3 Dec 2023 | 20:45
Sampul SBY akan ke Lumajang untuk Solidkan Dukungan kepada Prabowo-Gibran
Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim bersama Ketua DPC Partai Demokrat Lumajang H. Idris Marzuqi. (Foto: Dok. Demokrat)

KETIK, LUMAJANG – Soal perpecahan dukungan di tubuh Partai Demokrat menjelang Pilpres, Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Timur M. Reno Zulkarnaen memastikan bahwa saat ini partainya sangat solid memberikan dukungan kepada Prabowo-Gibran.

Bahkan dalam rangka membangun soliditas tersebut, mantan Presiden SBY saat ini sedang turun ke wilayah mataraman sebagai upaya untuk memenangkan pasangan Prabowo Gibran.

"Saat ini Pak SBY langsung turun ke wilayah mataraman dan nanti kita juga mengagendakan untuk kunjungan serupa di Kabupaten Lumajang," kata M. Reno Zulkarnaen, usai pembekalan saksi di Gedung Soejono Lumajang, hari ini, Minggu (3/12/2023).

Reno Zulkarnaen yang juga anggota DPRD Jatim, mengatakan, SBY akan juga hadir di Lumajang bersama Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Hari Murti Yudhoyono.

"Insyaallah ketua umum kami akan juga hadir di Lumajang," kata Reno, tanpa menyebutkan tanggal dari rencana kehadiran SBY dan AHY tersebut.

Reno juga memastikan seluruh DPC Partai Demokrat di Jawa Timur sampai saat ini tetap satu gerbong memenangkan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI pada pemilu 2024 mendatang.

Ketika disinggung soal pecahnya dukungan dari sejumlah pendiri partai yang memberikan dukungan pada Capres Ganjar Pranowo,  M. Reno menyebut tidak berpengaruh kepada pemilih Partai Demokrat di akar rumput.

"Kalau seluruh kader dan simpatisan, tetap solid memberikan dukungan kepada Prabowo Gibran," tegas M. Reno Zulkarnaen.(*)


Tags:

Prabowo-gibran Dpc Partai Demokrat Lumajang H. Idris Marzuqi berita lumajang hari ini

Berita Lainnya oleh Abdul Fatah: