Tablig Akbar Sambut Tahun Baru Islam Disambut Antusias Masyarakat Bondowoso

Jurnalis: Ari Pangistu
Editor: M. Rifat
17 Jul 2023 | 10:56
Sampul Tablig Akbar Sambut Tahun Baru Islam Disambut Antusias Masyarakat Bondowoso
Bupati Salwa Arifin memberikan sambutan dalam acara tabligh akbar, (15/7/2023). (Foto: Ari Pangistu/Ketik.co.id)

KETIK, BONDOWOSO – Antusiasme masyarakat menghadiri acara tabligh akbar dan munajat kebangsaan luar biasa, pada Sabtu (15/7/2023) malam.

Ribuan warga Bondowoso dari berbagai wilayah tumpah ruah berdoa bersama di Alun-alun Ki Bagus Asra.

Bupati Salwa Arifin turut hadir dalam acara yang diselenggarakan oleh Aliansi Ulama Tapal Kuda (Autada) dan Majelis Al-Fatih Indonesia itu.

Bahkan sejumlah Kiai dari Bondowoso maupun dari Situbondo seperti KH. Azaim Ibrahimy juga ikut menghadiri.

Dalam sambutannya, Bupati Salwa mengajak masyarakat mendijadikan acara tabligh Akbar sebagai kesempatan bermunajat kepada Allah SWT, memohon doa agar dapat mengisi tahun selanjutnya dengan kelakuan positif yang penuh dengan manfaat.

“Kita tentunya menyambut tahun baru untuk memohon kehidupan kita ke depan bisa diberikan kekutan untuk melalukan hal positif dan bermanfaat,” tambahnya.

Kemudian Ia juga memohon doa kepada seluruh jemaah yang memadati Alun-alun Kota untuk mendoakan agar pemerintah Bondowoso ke depan bisa lebih baik lagi dalam melaksanakan pembangunan.

Pengasuh PP Mambaul Ulum Tangsil Wetan itu juga berharapkan agar ke depan atas segala kekhilafan yang dilakukan tahun lalu dijadikan sebagai pelajaran untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

“Mari kita songsong tahun baru islam ini dengan penuh semangat dan gairah. Dan penuh keseriusan. Kita bertekad ke depan, meningkatkan ibadah dan kinerja kita,” harapnya.(*)


Tags:

Bondowoso tshub baru islam muharram

Berita Lainnya oleh Ari Pangistu: