Tim IESPA Jember Sabet Emas PUBG di Forda Jatim 2023

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: Marno
30 May 2023 | 19:45
Sampul Tim IESPA Jember Sabet Emas PUBG di Forda Jatim 2023
Atlet IESPA Jember cabang olahraga PUBG meraih medali emas, Selasa (30/5/2023) (Foto: IESPA Jember)

KETIK, JEMBER – Atlet Indonesian Esport Association (IESPA) Kabupaten Jember berhasil mengantongi medali emas pada cabang olahraga e-sport PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) pada gelaran Forda I Jawa Timur di Malang Creative Center (MCC), Selasa (30/5/2023). Disusul Kota Malang di posisi kedua dan ketiga.

IESPA Jember mengirimkan 12 atletnya dengan rincian 6 orang cabang olahraga PUBG dan 6 orang cabang Mobile Legends: Bang Bang (MLBB).

Perlombaan e-sport PUBG ini diikuti oleh 7 tim dari perwakilan kota maupun kabupaten yang ada di Jawa Timur. Tim yang berpartisipasi di antaranya Kabupaten Jember, Kota Malang, Kabupaten Nganjuk, Kota Surabaya, dan Kabupaten Pasuruan.

Foto Atlet IESPA Jember cabang olahraga PUBG saat bertanding di Malang Creative Center, Selasa (30/5/2023) (Foto: IESPA Jember)Atlet IESPA Jember cabang olahraga PUBG saat bertanding di Malang Creative Center, Selasa (30/5/2023) (Foto: IESPA Jember)

Tim Kabupaten Jember pada cabang e-sport PUBG beranggotakan Shahrul Abidin, Firman Adhimah, Guntur Bima Dirgantara, Jafar Fizay Ali, dan Dhani Putra Pratama. 

Nantinya para atlet tersebut akan dikirim sebagai perwakilan Jawa Timur pada Fornas di Jawa Barat mendatang.

Ketua IESPA Jember Achmad Fauzi memberikan apresiasinya kepada atlet-atlet yang telah meraih medali emas. “Alhamdulillah sesuai target, 1 emas dapat kami persembahkan lewat cabang games PUBG, putra terbaik esport Jember Shahrul, Firman, Guntur, Jafar dan Dhani telah all out memberikan segalanya,” tuturnya.

Meskipun hanya selisih 2 skor poin saja dengan tim lawan sekaligus tuan rumah, Kota Malang, tak menjadi alasan tim IESPA Jember lengah. “Kita akan persiapkan betul talenta esport Jember,” kata pria yang akrab disapa Fauzi.

Lanjutnya, dia akan melakukan evaluasi tim cabang olahraga MLBB sebagai bentuk persiapan di laga-laga kompetitif lainnya. “Mengingat mereka punya bakat meski target final belum terpenuhi,” tegas Fauzi.

Harapannya perolehan emas atlet perwakilan Kabupaten Jember pada perlombaan Forda Jatim I dapat memberikan inspirasi kepada anak-anak muda lainnya. “Para orang tua di Jember untuk mendukung hobi yang bisa menjadi prestasi,” pungkas Fauzi.(*)


Tags:

IESPA Jember IESPA Jember FORDA Jatim I FORDA Jatim 2023 esport PUBG MLBB Emas

Berita Lainnya oleh Fenna Nurul: