Tingkatkan Mutu Pelayanan, Plt Bupati Probolinggo Mutasi 30 Pejabat

Jurnalis: Atiq Alirahbini
Editor: Rudi
12 May 2023 | 15:11
Sampul Tingkatkan Mutu Pelayanan, Plt Bupati Probolinggo Mutasi 30 Pejabat
Pengambilan sumpah janji mutasi di Ruang Tengger Kantor Bupati Probolinggo, Jumat (12/5/2023). (Foto : Dok Dinas Kominfo untuk Ketik.co.id)

KETIK, PROBOLINGGO – Plt Bupati Probolinggo H.A.Timbul Prihanjoko memutasi 30 Pejabat struktural, Jumat (12/5/2023). Rotasi ini berselang tiga bulan sejak jabatan Ketua Baperjakat (Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan) di pemkab dijabat Sekda Ugas Irwanto.

"Sesuai tugas Baperjakat, kami terus melakukan evaluasi kinerja secara komprehensif kepada seluruh staf di lingkungan Pemkab Probolinggo. Indikatornya adalah aspek loyalitas, etos kerja meliputi efektifitasnya, kualitas, ketuntasan tanggung jawab dan integritasnya," ujar Sekda Ugas Irwanto kepada Ketik.co.id 

Plt Bupati Probolinggo H.A Timbul Prihanjoko dalam mutasi tersebut mengatakan, tolak ukur prestasi aparatur sipil negara adalah kinerja. Yang memiliki kinerja baik, akan mendapat promosi kenaikan pangkat. Sedangkan yang berkinerja rendah, akan mendapat evaluasi sesuai etos kerjanya.

"Mutasi adalah hal alamiah dalam.sebuah organisasi dan tolak ukurnya adalah kinerja, sesuai analisa obyektif Baperjakat. Ada beberapa pejabat struktural yang diganti, dirotasi bahkan mendapat promosi. Hal ini semata-mata didasarkan pada penilaian kinerja selama ini," ujarnya.

Sementara itu, Mutasi pengambilan sumpah janji itu dilakukan di ruang Tengger, Kantor Bupati Probolinggo di Kraksaan. Ada sebanyak 30 pejabat eselon III dan IV, di antaranya 14 orang pejabat  administrator (Eselon III) dan 16 orang pejabat pengawas (Eselon IV) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo.

Plt Bupati Timbul Prihanjoko juga menandaskan, agar seluruh pegawai tidak main-main dengan kinerjanya. 

"Kinerja mesti selaras dengan tupoksi yang melekat, untuk mencapai tujuan organisasi demi kepentingan pelayanan publik yang lebih baik. Kita tidak akan main-main dengan kinerja. Saat ini kita sedang menyusun parameter untuk mengukur kinerja masing-masing pegawai. Jadi akan terlihat mana yang serius bekerja atau tidak,” katanya.(*)


Tags:

Mutasi Pemkab Probolinggo

Berita Lainnya oleh Atiq Alirahbini: