8 Nama Bacabup-Bacawabup Jember Berebut Rekom PDI Perjuangan

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: Mustopa
7 May 2024 | 21:01
Sampul 8 Nama Bacabup-Bacawabup Jember Berebut Rekom PDI Perjuangan
Panitia penjaringan Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDI Perjuangan) Jember (7/5/2024) (Foto: Fenna/Ketik.co.id)

KETIK, JEMBER – Pertarungan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 semakin dekat. Di Kabupaten Jember mulai bermunculan nama-nama bakal calon bupati dan wakil bupati yang berebut rekomendasi.

Sejumlah nama tokoh masyarakat Jember tercatat mendaftarkan diri ke Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-Perjuangan) Jember.

Sampai hari ini, Selasa (7/5/2024), tercatat ada delapan nama tokoh masyarakat yang siap bertarung memperebutkan surat rekomendasi dari partai berlambang banteng itu.

Sekretaris Penjaringan DPC PDI Perjuangan Jember, Hariyanto menjelaskan, pendaftaran dibuka sejak 22 April-6 Mei kemarin. Sementara pengembalian formulirnya dibuka sejak 7-16 Mei 2024.

“Delapan nama itu adalah calon yang mendaftarkan diri ini untuk menjadi Calon Bupati Jember dan Wakil Bupati Jember melalui PDI Perjuangan,” ujarnya.

Adapun nama-nama itu diantaranya, petahana Bupati Jember Hendy Siswanto, Mantan Pejabat Kementerian PUPR Nanang Handono Prasetyo, Kepala Desa Sidomulyo-Silo Kamiluddin.

Lalu Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Muhammad Fawait, mantan Kepala Diknas (Pendidikan Nasional) Jember Ahmad Sudiono, dan Wakil Ketua DPRD Jember Agus Sufyan, Anggota DPRD Jember Hadi Supa'at dan Mantan Bupati Jember Faida.

Sudiyanto menerangkan, hari ini merupakan hari pertama pengembalian berkas pendaftaran dan masih dua orang yang melakukan mengembalian, yakni Hendy Siswanto dan Nanang Handono Prasetyo.

“Karena masih hari pertama pengembalian, ada dua orang yang mengembalikan berkas. Pengembalian berkas ini masih akan dibuka sampai 16 Mei nanti,” imbuh Sudiyanto. 

Selanjutnya DPC PDI Perjuangan Jember terus melakukan komunikasi politik dengan partai-partai lain. Guna menjalin koalisi sebab mereka tidak memenuhi syarat untuk mengusung calon secara mandiri. 

“Kami akan melakukan komunikasi dengan parpol lain, salah satunya dengan melakukan silaturahmi kepada Gerindra, NasDem, dan PKB serta parpol lainnya untuk membentuk koalisi,” pungkasnya.(*)


Tags:

Penjaringan Bakal calon bupati dan wakil bupati Bacabup bacawabup pdi perjuangan Jember Pilkada 2024

Berita Lainnya oleh Fenna Nurul: