Guntur Romli Daftar Bacabup Situbondo dari PDIP: Atas Perintah 9 Kiai dan Partai

Jurnalis: Heru Hartanto
Editor: M. Rifat
15 May 2024 | 14:26
Sampul Guntur Romli Daftar Bacabup Situbondo dari PDIP: Atas Perintah 9 Kiai dan Partai
Guntur Romli saat menyerahkan formulir pendaftaran bacawabup ke Rudi Afianto Ketua Penjaringan bacabup-bacawabup DPC PDI Perjuangan Situbondo, Rabu (15/05/2024) (Foto: Heru Hartanto/ketik.co.id)

KETIK, SITUBONDO – Guntur Romli mendatar sebagai bakal calon bupati Situbondo ke PDI Perjuangan. Dia menyebut langkahnya tersebut atas perintah 9 Kiai di Situbondo.

Selain itu, Guntur Romli juga mendapat dukungan dari teman-teman di Kabupaten Situbondo serta atas perintah partai, Rabu (15/05/2024).

"Alhamdulillah, atas perintah dan dukungan 9 kiai serta perintah partai, maka hari ini saya saya mengembalikan formulir pendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati Situbondo di DPC PDI Perjuangan," ujar Guntur Romli, usai mengembalikan formulir pendaftaran bacabup.

Lebih lanjut, Putra dari Almarhum KH Zaini Romli, Pengasuh Pondok Pesantren Darul Aitam, Desa Curahkalak, Kecamatan Jangkar, Kabupaten Situbondo ini mengatakan, salah satu Kiai yang ikut mendukung yakni, KH. Nasruddin dari Asembagus.

"Saya juga sudah mendapat restu dari keluarga dan mendapat lampu hijau dari DPP PDI Perjuangan, untuk ikut mendaftar sebagai kandidat bakal calon bupati di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Situbondo," terang Guntur Romli.

Tak hanya itu yang disampaikan Guntur Romli. Dia juga mengatakan, walaupun dirinya sebagai pengurus di DPP PDI Perjuangan, tapi harus mengikuti mekanisme pendaftaran kandidat bakal calon bupati melalui DPC PDI Perjuangan Kabupaten Situbondo.

"Kabupaten Situbondo tempat kelahiran saya dan ari-ari saya juga ada di Situbondo. Untuk itu, sudah waktunya saya untuk mengabdi di tanah kelahiran saya Kabupaten Situbondo," pungkas Guntur Romli. (*)


Tags:

Daftar Bacabup di PDI Perjuangan Guntur Romli atas Perintah 9 kiai Situbondo Hari Ini Situbondo Terkini Situbondo Berita

Berita Lainnya oleh Heru Hartanto: