Truk Tabrak Sepeda Motor di Sentul Pasuruan, 3 Orang Tewas

Jurnalis: Ahmad Zainurrifan
Editor: Gumilang
19 Jun 2024 | 20:00
Sampul Truk Tabrak Sepeda Motor di Sentul Pasuruan, 3 Orang Tewas
Proses evakuasi truk yang melintang. (Foto : Istimewa)

KETIK, PASURUAN – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Malang - Surabaya Desa Sentul, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Rabu, (19/6/2024). Diduga alami rem blong, truk trailer menabrak dua sepeda motor yang mengakibatkan tiga pemotor tewas.

Informasi yang berhasil dirangkum di TKP  
truk trailer bernopol L 9524 UO menabrak dua pemotor dan rumah. Kecelakaan yang menyebabkan tiga orang tewas dan satu luka berat ini diduga karena truk mengalami rem blong.

Kecelakaan ini bermula saat truk yang dikemudikan Hendro Cahyono (64), warga Jalan Warakas 1/ 26 Jakut, itu melaju dari arah Malang-Surabaya. Sesampai di lokasi, truk tiba-tiba mengarah ke jalur berlawanan atau arah Surabaya-Malang hingga menabrak dua pengendara motor dan terus meluncur menabrak rumah.

Ketiga korban merupakan pengendara motor yang tengah melintas. Mereka diseruduk dari belakang oleh truk trailer yang diduga alami rem blong. Belum diketahui identitas dari tiga orang tewas tersebut.

Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Deni Eko Prasetyo mengatakan kecelakaan ini diduga karena rem blong.
Korban tewas ditabrak truk dari depan oleh truk trailer. Semua korban tewas sudah dievakuasi. Sementara truknya masih proses evakuasi.

"Satu motor ditumpangi dua orang, satu motor ditumpangi satu orang," jelasnya. Selain itu, kata ia, sopir truk mengalami luka berat. Ia sudah dievakuasi ke RSUD Bangil.

"Sementara ini kami lakukan contraflow selama evakuasi," ungkap Deni. Akibat contraflow, laju kendaraan melambat. Pengendara diimbau sabar dan tetap waspada. 


Tags:

#truk trailer tabrak motor 3 tewas

Berita Lainnya oleh Ahmad Zainurrifan: